"Saya tidak bodoh!" Bantuan untuk Disleksia

Pendidikan dan Keluarga - Membaca dan gangguan ejaan tidak ada hubungannya dengan kecerdasan. Anak-anak yang terkena disleksia, perlu satu hal: dukungan dari pengasuh mereka. Anda harus percaya pada diri sendiri! Sehingga orang tua dapat membantu.

Pondok Pesantren Modern - Ketika anak-anak mulai belajar membaca dan menulis, menulis awalnya terdiri dari simbol-simbol yang tidak diketahui. Abecedarians kereta api di kelas 1 dan 2, untuk menguraikan kode ini. Untuk dyslexics, proses ini sulit - mereka sudah bertahun-tahun yang besar membaca kesulitan dan menulis.

Menurut informasi dari Asosiasi Federal disleksia dan dyscalculia e. V. sekitar 5 sampai 6 persen dari semua siswa disleksia yang terpengaruh. Mereka sering disebut oleh teman-teman sekelasnya sebagai "konyol" dan berpikir bahwa di beberapa titik itu sendiri, ia memiliki membaca dan mengeja gangguan tidak berhubungan dengan kecerdasan umum. anak yang terkena mungkin di atas rata-rata dalam mata pelajaran lain. Albert Einstein juga sebagai disleksia.

Dan untuk menekankan ini, sangat penting pada anak-anak yang terkena dampak: Disleksia dapat sangat mempengaruhi kepercayaan diri. Anda perlu berlatih lebih dari teman-teman mereka, memiliki pengalaman kurang berhasil atau pelajaran di tidak begitu baik dengan. Oleh karena itu, mereka terutama membutuhkan dorongan dan dukungan. Orang tua dan guru sekarang diperlukan (tips di bawah ini).

Pembedaan harus ditunjuk sebagai disleksia membaca dan gangguan ejaan disleksia sementara. Sebuah kesalahan yang disebut ada jika penyebabnya tidak jelas diidentifikasi dan biasanya genetik. Ketika membaca dan mengeja pemicu dijelaskan (z. B. trauma psikologis), Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Seringkali, bagaimanapun, secara umum dari membaca dan mengeja kesulitan.

► Lebih lanjut tentang: ketidakmampuan belajar pada anak-anak - Semua orang tua perlu tahu

Gejala: Bagaimana untuk mengetahui apakah anak Anda memiliki disleksia atau membaca dan gangguan ejaan
Anak-anak dengan disleksia atau gangguan membaca perlahan dan terbata-bata, membiarkan kata-kata keluar, menambah, atau swap mereka. Selain itu, sulit bagi mereka untuk mereproduksi apa yang telah mereka baca dalam kata-kata mereka sendiri. Saat menulis membuat penderitanya sangat banyak kesalahan dalam uraian seperti dalam penyalinan. Mereka juga menulis kata-kata dalam teks sering salah berbeda. Bahkan tata bahasa dan tanda baca membuat murid dengan membaca dan kesulitan mengeja masalah besar. Ini mungkin hanya beberapa gejala, di sini Anda dapat menemukan daftar singkat (PDF, 1 halaman).

Jika Anda telah melihat masalah ini pada anak Anda dan membutuhkan bantuan, silakan hubungi layanan psikologis sekolah, dari pusat konseling disleksia atau praktek psikologis untuk memiliki anak Anda.

Bantuan dengan disleksia - bahwa orang tua harus melakukan

1. Carilah saran kepada guru atau guru

Ini adalah tugas pertama sekolah untuk membantu anak-anak dengan kelemahan dalam membaca dan menulis. Oleh karena itu, silakan. Untuk guru atau guru dan bertanya bagaimana dia menilai gejala dan kemungkinan program remedial di sekolah yang ditawarkan Seringkali, bagaimanapun, ini tidak cukup untuk jangka panjang yang berkelanjutan untuk membantu penderita disleksia juga.

2. Tarik masalah benar-benar kuat dan jangka panjang untuk zoom ahli

Jika Anda memiliki kecurigaan konkret bahwa anak Anda menderita disleksia, hubungi anak dan psikoterapis remaja di daerah Anda. Ini melakukan tes khusus dan, di mana diperlukan diagnosis.

Pada akhirnya, berlaku: A-jangka panjang dan terapi holistik merupakan dasar untuk bantuan memuaskan dengan disleksia. Menurut para ahli psikologi dan pedagogi itu sangat penting bahwa promosi accreting ke kesulitan dalam proses pembelajaran. Untuk tujuan ini harus terjadi, penentuan obyek pembelajaran. Lebih di Tagesspiegel.

Besar tetapi: Biaya pengobatan biasanya harus memakai bahkan keluarga. Ini bisa mahal, terutama karena terapi bicara murni dan pelatihan pembelajaran yang ditargetkan biasanya tidak cukup. Stabilitas mental disleksia yang harus didorong. Dengan terapi yang tepat, harga diri anak meningkat agar dapat kembali termotivasi untuk belajar untuk sekolah.

Jika disleksia didiagnosis pada anak Anda, biasanya mendapat bantuan di sekolah. Misalnya, kesalahan ejaan tidak dapat dinilai atau mendapat lebih banyak waktu untuk pekerjaan kelas.

Selain terapi, ada beberapa alat bantu untuk penderita disleksia, memfasilitasi kehidupan sehari-hari:

1. bantu digital seperti perangkat lunak pengenalan suara

software pengenalan suara dapat membantu penderita disleksia akan mendapatkan kembali lebih kemerdekaan. Anda dapat menggunakan alat ini untuk hanya membaca baris mereka, menempatkan dia menulis susah payah - perangkat lunak dapat mengenali kata-kata dan menulis mereka dalam ejaan yang benar. Contohnya adalah software pengenalan suara Naga NaturallySpeaking 13 Premium Nuance.

Aaron P. berusia enam belas tahun telah diuji dan sangat senang. Dia disleksia, menghadiri kelas 12 di sebuah sekolah tinggi di dekat Berlin dan akan lulus. Bersama orang tuanya ia telah berhasil berpendapat bahwa ia dapat mengambil catatan di sekolah dengan laptop dan esai yang diusulkan dan pekerjaan rumah lainnya dalam bentuk digital. Juga untuk koran mahasiswa, di mana ia menjabat sebagai pemimpin redaksi, ia menulis teks nya menggunakan perangkat lunak pengenalan suara.

"Perangkat lunak pengenalan Speech dapat sangat memudahkan kehidupan sehari-hari banyak siswa yang terkena disleksia. Ketidakpastian ini diambil dari mereka dan mereka dapat berkonsentrasi pada penting, yaitu mendikte lirik yang bagus," kata Tilman Beer, senior yang DACH penjualan insinyur di Nuance Communications .

2. Dukungan oleh pengasuh

Memperjelas anak Anda

Jelaskan kepada anak Anda apa yang terjadi dengan disleksia atau membaca dan gangguan ejaan dan menunjukkan bahwa penurunan nilai tersebut tidak ada hubungannya dengan kekuatan dan kemampuan lainnya. Tekankan juga, apa pilihan yang tersedia untuk mengatasi "masalah". Adalah baik jika penderita tahu banyak tentang disleksia. Hal ini memungkinkan mereka lebih percaya diri untuk menghadapinya.

Memperkuat kembali

Coba saat yang sama, untuk menahan rasa takut gagal sejak awal. Hal ini, misalnya, dengan tidak membiarkan menjadi tema dominan dalam disleksia keluarga. Tekankan juga berulang kali bahwa terapi ini jauh. Kegagalan perlu khawatir anak Anda sejauh ini.

Hal ini juga penting bahwa anak-anak sekarang di daerah lain mengalami kesuksesan - di sekolah, tetapi juga di luar. Bisa anak Anda sangat baik matematika, bermain gitar atau berenang? Untuk membuat diri kekuatan sendiri sadar, membantu untuk menangani lebih baik dengan disleksia tersebut.

Dan akhirnya tidak hanya kekuasaan. Ada banyak keterampilan yang membuat anak Anda sesuatu yang istimewa, seperti humor atau kreativitas. Bangga anak Anda dan menunjukkan kepadanya bahwa!

kiat lebih untuk orang tua:

Cetak: Pada awal tahun ajaran tidak akan diputuskan selama karir seluruh masa depan. Jadi cobalah untuk mengambil tekanan dari bahu anak Anda - saatnya bahwa perlu untuk mengambil juga. Dan sekrup bawah klaim Anda.
Tenang saja: Anda harus mencoba kekhawatiran untuk tidak membuat pernyataan sebelum anak. Jika indera rasa takut Anda, memiliki dampak yang kuat pada rasa percaya dirinya.
praktek kesabaran: Beradaptasi dengan kecepatan anak Anda dan berpikir dalam langkah-langkah kecil. Kenali juga kemajuan kecil dan memuji dia untuk itu.
Promosikan main-main.

Bermain permainan papan untuk membantu anak Anda! Federasi disleksia dan dyscalculia e. V. mendorong orang tua untuk menggunakan permainan sebagai nomina-Memory, Scrabble atau Word Yahtzee untuk mempromosikan Buchstabierfähigkeit. Pada bacaan yang sama adalah lebih penting daripada ejaan sehingga disleksia datang juga dalam mata pelajaran lain pada.
Namun, Anda harus selalu berkonsultasi dengan terapis Anda dan guru, apakah pembelajaran keluarga berguna dan bagaimana melakukan ini terbaik. Suasana stres akan memiliki efek sebaliknya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment